All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Sekjen FUI Ditersangkakan, Siap Ajukan Praperadilan

baguskali.com

Jakarta, Aparat kepolisian menetapkan Sekjen Forum Ulama Indonesia (FUI) Muhammad Al-Khaththath sebagai tersangka atas tuduhan aksi makar. Menanggapi hal itu, tim pengacara pun langsung mengambil tindakan.

Langkah hukum ke depan, hak klien kami kan ada untuk mempraperadilankan,” kata Ketua Tim Pembela Muslim Achmad Michdan di Mako Brimob, Depok, Sabtu (1/4).

Michdan melanjutkan, gugatan praperadilan ditujukan untuk mempertanyakan apa sebenarnya makar menurut pihak kepolisian. Kemudian, bagaimana dengan persiapan-persiapan yang berkatan dengan makar tersebut.

Baca juga : DPR: Jangan Seperti 212, Tuduhannya Makar Tapi Statusnya Tak Jelas

Menguji pasal yang menurut hemat kami sering dijadikan acuan untuk menjerat suatu tindakan yang relatif, yang masih perlu dipertanyakan. Misalnya kalau makar itu kan harus ada persiapan-persiapan yang berkaitan dengan makar,” sambung Michdan.

Dari sumber kepolisian yang diterima Arah.com, aparat melakukan penangkapan terhadap empat orang aktivis penggerak aksi 313. Mereka adalah Al-Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah dan Dikho Nugraha.

Saat ini keempat aktivis tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Sedangkan satu target lainnya masih dalam pengejaran pihak berwajib. Seluruh alat komunikasi disita.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top