All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Fadli Zon Ingatkan Polisi Jangan Sampai Buat Kesalahan Yang Sama

baguskali.com

Jakarta, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta, kepolisian tidak melakukan kesalahan yang sama, dengan kasus penangkapan atas tuduhan makar pada aksi bela Islam 212 beberapa waktu.

Hal itu menanggapi adanya penangkapan yang dilakukan kepolisian atas penangkapan Sekjen FUI Al Khaththath atas tuduhan makar menjelang aksi bela Islam 313.

Menurut saya harus segera dilepaskan. Kalau tidak ada bukti-bukti, apalagi tuduhannya makar. Jangan seperti pada 212 dulu, tuduhannya makar tapi tidak jelas statusnya,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (31/3)

Jangan ini menjadi suatu upaya memberangus demokrasi kita. Jangan sampai ini menjadi upaya memundurkan demokrasi kita.”

Fadli menegaskan, aksi 313 adalah hak bagi setiap hak warga negara yang dilindungi. Kalau misalnya, ada pelanggaran yang melanggar aturan itu baru bisa diterapkan.

Baca juga : PP Muhammadiyah: Tidak Sehat Tangkap Penggerak Aksi 313

Preemptive action seperti 212 ditangkapi semua orang-orangnya tapi tidak jelas, bahkan Sri Bintang Pamungkas sampai lebih empat bulan tidak jelas statusnya. Ini kan pelanggaran hak asasi manusia,” ketus wakil ketua DPP Gerindra.

Ketika ditanyakan, apakah sikap tersebut bentuk paranoid penguasa atas rentetan aksi bela Islam yang karena Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menistakan agama?

Ya ini kan bukan negara kekuasaan. Kecuali ada pelanggaran ini demonstrasi berjalan relatif baik dan damai, tidak ada hal-hal yg luar biasa.”

Tetapi kalau ada usaha menakut-nakuti orang yang mau berdemonstrasi, ini saya kira sedang ada upaya memundurkan demokrasi kita,” tandasnya.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top