All for Joomla All for Webmasters
Nasional

4 Tuntutan Aksi Massa 313 Di Depan Istana Negara

baguskali.com

Jakarta, Aksi Bela Al-Qur’an 313, yang dikomandoi oleh Forum Umat Islam (FUI), kembali di gelar. Dalam aksi damai kali ini, massa aksi menyampaikan beberapa tuntutan mereka.

Tuntutan ini ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, dengan menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta.

Sebelum melakukan aksi ini, massa peserta menggelar shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Kemudian mereka melakukan long march ke depan istana untuk menyampaikan aspirasinya.

Pada saat yang bersamaan ini, Presiden Jokowi dijadwalkan menerima utusan parlemen dari Bahrain.

Baca juga : Fadli Zon Ingatkan Polisi Jangan Sampai Buat Kesalahan Yang Sama

Berikut tuntutan massa aksi 313:

1. Terdakwa penista Al-qur’an, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih bebas berkeliaran, padahal terdakwa kasus serupa segera ditangkap dan dijeboloskan dalam penjara.

2. Bahkan penista agama, Ahok masih jemawa dengan tetap menjabat sebagai gubernur, padahal terdakwa serupa langsung dicopot jabatannya.

3. Poin-poin di atas yang telah melecehkan masyarakat Islam dan menghilangkan rasa keadilan, yang ini tidak bisa dibiarkan.

4. Aksi bela Islam 313 dibuat oleh para pimpinan ormas dan seluruh komponen alumni 212 untuk menuntut kepada Presiden Joko Widodo agar melaksanakan undang-undang dengan mencopot gubernur terdakwa, Ahok (BTP) dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top