All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Saksi Ahli Ahok Samakan Al-Maidah 51 Dengan Lagu Bengawan Solo

baguskali.com

Jakarta, Ahli psikologi sosial, Risa Permana Deli berpendapat bahwa pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51 saat berada di Kepulauan Seribu, akhir September 2016 lalu, diutarakan atas dasar pengalaman.

Risa menilai kampanye menggunakan surat Al Maidah ayat 51 terbukti efektif menggagalkan Ahok dalam kontestasi politik. Jika saja kampanyenya gunakan lagu Bengawan Solo, ia memprediksi saat Ahok pun akan menyentil dengan lagu itu.

“Seandainya dia (Ahok) dipojokan dengan lagu Bengawan Solo, di Pulau Seribu pak Basuki katakan ‘jangan percaya dengan lagu Bengawan Solo’,” kata Risa dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (29/3).

Wanita yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat Kajian Representasi Sosial dan Laboratorium Psikologi Sosial Eropa ini juga mengklaim sudah menganalisa rekam jejak Ahok, mulai dari Belitung Timur.

Baca juga : Oalah. . Hakim Heran Dosen Bahasa Inggris Jadi Saksi Ahli Ahok

Kata dia, wajar jika Ahok kerap menyadur surat Al Maidah ayat 51. Sebab, sejak di Belitung terdakwa kasus penodaan agama itu memang sudah ‘digoyang’ dengan surat yang ada di dalam kitab suci agama Islam.

Satu-satunya yang dikenal (Ahok) saat terpojok selama pencalonan, dari masa di Belitung Timur, ya surat Al Maidah. Itu adalah mekanisme untuk bertahan yang normal dalam setiap individu,” papar dia.

Risa merupakan salah satu ahli yang dihadirkan tim penasihat hukum Ahok. Dia juga ahli yang pernah diperiksa saat kasus penodaan agama yang melilit Ahok masih berada di tahap penyidikan.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top