All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Koperasi Syariah 212 Akan Bangkitkan Kejayaan Ekonomi Islam

baguskali.com

Bandung, Ketua Majelis Ta’lim Wirausaha, Valentino Dinsi mengatakan gerakan membangunekonomi umat menjadi hal yang sangat penting dilakukan di Indonesia. Seperti halnya negaraTurki yang menurutnya, terbukti menjadi maju dan sejahtera dengan mencontoh tiga hal yang dilakukan Rasulullah SAW.

Hari ini di Indonesia kita melihat sama seperti di negara Turki, ramainya Gerakan Salat Subuhberjam’ah pasca Gerakan 212, tumbuhnya lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqoh, tinggal gerakanekonomi umat saja yang baru akan kita mulai,” ujarnya saat ditemui di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Selasa (28/3).

Valentino meyakini dengan adanya kemandirian ekonomi, Indonesia akan segera menjadi saudara kembar Turki. Dan, bisa menjadi tonggak bangkitnya kejayaan agama Islam. Terutama dengan lahirnya koperasi syariah 212 yang juga menjadi salah satu gerakan ekonomi umat.

Lahirlah gerakan Koperasi 212 dengan spirit aksi 212, sebagai lokomotif ekonomi umat, insya allah Indonesia akan menjadi saudara kembar Turki yang akan menjadi tonggak kebangkitan Islam di dunia,” katanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa Muslim di Indonesia membuktikan bahwa Muslim dapat bangkit dengan bersatu salah satunya dengan adanya aksi 212 tahun 2016 lalu.

Bca juga : Koperasi Syariah 212 Kerja Sama Bangun Apartemen

Saat 7,4 juta orang itu turun (aksi 212), itu membuktikan bahwa umat Islam itu bersatu dari berbagai kalangan itu sendiri, kita juga kaget itu salat Jumat terbanyak sepanjang sejarah manusia, jadi ketika kebangkitan ini kembali, setelah itu bangkit umat dengan macam-macam bentuknya,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu aspek penting yang harus segera dibangkitkan yakni ekonomi umat. Agar muslim bukan hanya menjadi konsumen dalam ekonomi tapi juga menjadi penggerak utama salah satunya dengan hadirnya koperasi 212 tersebut.

Salah satu yang akan kita bangkitkan adalah ekonomi kita cari instrumennya apa instrumennya yang paling mendekati, dalam Islam adalah koperasi Syariah karena Koperasi itu dari umat oleh umat untuk umat,” katanya

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top