All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Teguh Dan Taufik Sama-Sama ‘Ngeles’ Tak Kenal Andi Narogong

baguskali.com

Jakarta, Dua bekas Wakil Ketua Komisi II DPR Taufik Effendi dan Taguh Juwarno yang dihadirkan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus proyek pengadaan KTP-E mengaku, tidak kenal dengan Andi Agustinus atau Andi Naragong selaku penyedia barang atau jasa pada Kemendagri.

Apakah saudara kenal dengan Andi Narogong?” tanya salah satu anggota majelis hakim kepada dua saksi itu dalam sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (23/3).

Saya pribadi tidak kenal, tidak pernah berkomunikasi dan sama sekali tidak kenal,” jawab Teguh.

Saya tidak kenal sama sekali,” kata Taufik menimpali.

Pernah dengar namanya?” tanya hakim.

Maaf yang mulia, saya baru tahu ketika diperiksa di KPK. Kami tidak pernah bertemu dan yang bersangkutan tidak pernah ikut rapat-rapat kami. Saya baru tahu ketika diperiksa KPK,” kata Taufik berkilah.

Apakah ada pertemuan informal dengan Andi Narogong?” tanya hakim.

Karena saya hanya sampai pada September 2010, saya tidak aktif lagi pada periode tersebut,” jawab Teguh.

Tidak pernah”, jawab Taufik.

Baca juga : Eks-Wakil Ketua Komisi II Bantah Terima ‘Fulus’ Mega Proyek E-KTP

Diketahui, Teguh Djuwarno adalah mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PAN periode 2009-2010 sedangkan Taufik Effendi mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi Partai Demokrat 2009-2014.

Dalam dakwaan disebut bahwa Teguh Djuwarno menerima 167 ribu dolar AS terkait proyek sebesar Rp5,9 triliun tersebut. Sementara Taufik Effendi menerima 103 ribu dolar AS terkait proyek sebesar Rp5,9 triliun tersebut.

Dalam dakwaan juga disebut bahwa Andi Narogong memberikan sejumlah uang kepada anggota Komisi II DPR. Andi di dalam dakwaan juga disebutkan yang akan mengerjakan proyek KTP-E, karena sudah terbiasa di Kemendagri dan familiar.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top