All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Sidang Ke-3 Kasus E-KTP, Saksi-Saksi Ini Akan Disidang

baguskali.com

Jakarta, Sidang perkara dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP akan kembali digelar pada Kamis besok. Ada 7 saksi yang akan dihadirkan dari DPR dan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri).

Kami mengajukan 7 orang saksi masih akan mendalami aspek penganggaran pengadaan KTP elektronik. Dari 7 saksi 4 orang adalah pejabat atau mantan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri dan 3 orang dari anggota DPR atau mantan anggota DPR,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Namun dari 7 saksi itu, Febri tidak menyebut satu pun nama-namanya. Sidang dijadwalkan pada pada Kamis (23/3) di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

Dari informasi yang dihimpun, berikut saksi-saksi yang akan dihadirkan :

1. Miryam S Haryani (Fraksi Partai Hanura)
2. Taufiq Efendi (Fraksi Partai Demokrat)
3. Wisnu Wibowo (Kepala Bagian Perencanaan Kemdagri)
4. Rasyid Saleh (Dirjen Administrasi Kependudukan 2005-2009)
5. Dian Hasanah (pensiunan PNS Ditjen Dukcapil Kemdagri)
6. Teguh Juwarno (Fraksi PAN)
7. Suparmanto (Kasubag Penyusunan Program Bagian Perencanaan pada Sesditjen Dukcapil Kemdagri)

Baca juga : KPK Targetkan Persidangan Kasus Mega Korupsi E-KTP Selesai 90 Hari

Dalam penanganan kasus itu, KPK memang mengumbar banyak nama besar yang disebut menerima duit haram. Sejauh ini, baru 2 orang yang telah berstatus terdakwa, yaitu Irman dan Sugiharto, yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri). Mereka didakwa melakukan perbuatan korupsi ini bersama pihak lain. Perbuatan mereka disebut merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Sumber : detik.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top