All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Istri Orang Terkaya di Dunia Diam-diam Masuk Indonesia, Ngapain?

baguskali- Tanpa pemberitaan media besar-besaran, istri orang terkaya di dunia yakni Melinda Gates ternyata baru saja mengunjungi Indonesia. Wanita bernama asli Melinda Ann French ini tepatnya datang ke Yogyakarta pada Rabu (22/03) kemarin. Lalu apa yang dilakukan oleh istri Bill Gates tersebut di Yogyakarta?

Melalui akun Facebooknya, wanita yang dikenal sebagai dermawan ini menjelaskan bahwa kedatangannya berkaitan dengan penelitian untuk mencegah Demam Berdarah Dengue. Melinda mengunjungi laboratorium khusus untuk penelitian demam berdarah yakni Eliminate Dengue lab. Penelitian ini sendiri diketuai oleh Scott O Neill dari Monash University, Australia.

Melinda menjelaskan dalam Facebooknya bahwa hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan baik lokal maupun internasional ini dapat digunakan untuk mencegah penyebaran virus DB dan juga Zika. “Aku sangat tertarik untuk mengunjungi Eliminate Dengue Lab, tempat para ilmuwan mengembangkan bakteri Wolbachia untuk mencegah penyebaran penyakit ini.”

“Pengembangan teknologi bakteri Wolbachia ini akan menyelamatkan hidup orang banyak. Bahkan bakteri ini dapat diterapkan pada virus Zika agar tidak menyebar.” tulisnya dilansir KapanLagi.com dari akun Facebook resmi Melinda Gates. “Hasil menakjubkan ini merupakan progres signifikan dari keinginan kita untuk melawan penyakit.” tambahnya.

Melinda Gates memang diketahui menjadi pendiri yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan bentukan pasangan terkaya di dunia ini berfokus pada peningkatan kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pengembangan pendidikan baik di Amerika Serikat maupun di dunia.

Sementara itu Eliminate Dengue Lab sendiri memang dibiayai oleh yayasan Bill & Melinda Gates. Mulanya yayasan Melinda ini mengusahakan penanganan terhadap penyebaran penyakit Zika yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Beruntung upaya Melinda tak sia-sia, kini Eliminate Dengue lab telah berhasil membuat bakteri untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini. (kapanlagi.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top