All for Joomla All for Webmasters
Olahraga

Sedih, Indonesia Keok 1-3 Ditangan Myanmar

baguskali- Timnas Indonesia meraih hasil negatif pada laga debut Luis Milla sebagai pelatih. Menghadapi Myanmar, ‘Skuat Merah Putih’ kalah dengan skor 1-3.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017) sore WIB, Indonesia bermain agresif sejak menit awal dan langsung menekan pertahanan Myanmar.

Meski demikian, Myanmar bermain disiplin di barisan belakang dan tak memberikan ruang untuk para pemain Indonesia menciptakan peluang.

Peluang terbaik Indonesia di babak ini langsung berbuah gol pada menit ke-22. Dari sisi kiri Saddili Ramdani mengirim umpan ke tiang dekat dan di sana ada partnernya di lini depan, Nur Hadianto, yang menyundul bola ke gawang Myanmar.

Setelah gol tersebut, Indonesia masih agresif menekan pertahanan tim tamu. Tapi Myanmar sempat mengejutkan Indonesia lewat serangan balik lewat Ko Ko yang bebas menerima umpan terobosan rekannya. Beruntung Bagas Adi Nugroho dengan cepat menghalau bola dikaki Ko.

Myanmar menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-36. Dari serangan di sisi kiri, Indonesia yang terlalu terpaku pada bola membiarkan sisi kanan kosong tanpa pengawalan.

Bola lantas dipindah ke sisi tersebut dan di sana ada Mg Mg Lwin yang mudah saja menerima bola dan mengecoh Dicky Indrayana sebelum menjebol jala Indonesia.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Indonesia memainkan Ezra Walian dan Evan Dimas untuk mempertajam lini serang. Memang mereka masih mendominasi tapi tetap saja kesulitan membongkar pertahanan Myanmar.

Sementara Myanmar bahkan mampu merepotkan Indonesia lewat serangan balik. Pada menit ke-60 satu peluang tim tamu nyaris menjebol jala Indrayana andai tidak membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian kembali mistar gawang menyelamatkan Indonesia dari kebobolan.

Myanmar malah berbalik unggul 2-1 ketika di menit ke-74 mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Bagas kepada Ko Ko Kyaw. Ko Ko yang jadi eksekutor sukses mengecoh Indrayana.

Di menit ke-78 Ezra Walian punya kans ketika mendapat bola di sisi kiri. Dia merangsek ke kotak penalti dan meski dikawal satu pemain, Ezra masih bisa menendang bola dari sudut sempit yang ditepis David Htan.

Peluang didapat lagi oleh Indonesia pada menit ke-84. Umpan terobosan berhasil didapat Evan Dimas dan kemudian mengecoh David Htan, tapi bola sepakannya bisa dihalau bek Myanmar di muka gawang.

Keasyikan menyerang malah membuat gawang Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-90. Berawal dari serangan balik, Kyaw Ko Ko dari sisi kanan lantas mengirim umpan ke sisi kiri dan dengan mudah dicocor Shi Tu Aung ke jala Dicky.

Gawang Indonesia nyaris bobol lagi di injury time andaikan sepakan pemain lawan tak membentur mistar. Laga pun tuntas dengan kemenangan 3-1 untuk Myanmar.

Susunan Pemain

Indonesia: Diky; Putu Gede, Bagas Adi, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin (Zalnando 50′); Hanif (Paul Sitanggang 72′), Hargianto (Asnawi Bahar 14′), Gian Zola (Evan Dimas 46′); Saddil (Osvaldo Haay 72′), Hardianto (Ezra Walian 46′), Febri Haryadi.

Myanmar: David Htan, Phyo Ko Ko, Win Min Htut; Myo Ko Tun (Than Win Aung 58′), Mg Mg Lwin (Si Thu Aung 56′), Thein Than Whin, Yan Aung Kyaw, Yan Naing Goo, Aung Thu; Kyaw Ko Ko. (detik.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top