All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Berobat Dan Menginap Gratis Di Rumah Sakit KPJ Penang

baguskali.com

Kita Mengenal Bahwa Malaysia  merupakan negara yang rajin dikunjungi oleh pasien yang ingin berobat untuk menyembuhkan penyakit yang diderita, banyak para pasien yang beramai-ramai berobat ke Malaysia, hal ini dikarenakan Malaysia dipuji INTERNASIONAL LIVING memiliki salah satu sistem kesehatan terbaik di Dunia, Jika berbanding dengan Singapore, kualitas dokternya kurang lebih sama, semuanya kelulusan luar negeri seperti Amerika, England, Australia dan Singapore yang berpengalaman.

Tapi berobat di Penang 3 kali lebih murah berbanding berobat di Singapore dan dokter di Malaysia bisa berkomunikasi dengan bahasa Melayu atau bahasa Indonesia.

Warga Medan Bernama Sri Banun, ia mengalami penyakit diabetes dan terpaksa berobat 1 bulan sekali di medan,

“Saya ke rumah sakit mau periksa, tapi pelayanannya kurang memuaskan. Akhirnya, anak saya kasih tahu lebih baik ke Penang saja berobatnya, karena memang di sana terkenal bagus pengobatannya,” ujarnya.

Akhirnya, Sri Banun berniat untuk mengunjungi Rumah Sakit di Penang, Malaysia. Saat itu, ia menghubungi dr Marah Halim, Direktur PT Opal Putra Wisata, selaku perwakilan KPJ Penang Specialist Hospital. Tanpa menunggu waktu yang lama, yakni esok harinya Sri Banun berangkat ke Penang.

“Sampai di bandara, saya langsung dijemput dan disediakan home stay gratis. Jadi hanya bayar biaya pengobatan saja. Pelayanan ramah dan dokternya juga bagus. Mereka menjelaskan ke saya penyakit apa yang saya derita, puas rasanya di KPJ Penang Specialist Hospital,” ungkapnya.

Direktur PT Opal Putra Wisata, selaku perwakilan KPJ Penang Specialist Hospital, dr Marah Halim menuturkan KPJ Penang Specialist Hospital menjadi rumah sakit yang sering dikunjungi warga Medan.

“Bisa dikatakan sekitar 10 persen pasien di sana merupakan masyarakat Medan. Selain karena akses ke rumah sakit ini bisa setiap hari, masyarakat juga senang dengan pelayanan dan fasilitas yang menjadi keunggulan KPJ Penang Specialist Hospital,” ujarnya saat peresmian Kantor Perwakilan Utama Rumah Sakit KPJ Penang yang bertempat di Lantai I Grand Palladium, Kamis (16/3).

Dr Halim menjelaskan, keberadaan PT Opal Putra Wisata ialah sebagai wadah bagi pasien yang ingin berobat ke KPJ Penang ini.

“Kebanyakan pasien kan bingung. Sebelum berobat inginnya berkonsultasi dulu. Nah, maka dari itu di sinilah fungsi kita. Untuk wadah berkonsultasi kemudian menjadi perantara bagi pasien yang akan berobat ke sana,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, rumah sakit ini merupakan satu di antara anak perusahaan dari KPJ Healthcare Berhad, yang terletak di Jalan Perda Utama, Bandar Perda 14000 Bukit Mertajam, Pulau Pinang, Malaysia. Keberadaan rumah sakit ini juga mudah dijangkau dari berbagai kota dan dekat dengan bandara.

CEO KPJ Penang, Assoc Prof (C) DR HJ Abdul Aziz Abd Rahman mengatakan, banyak hal memang yang membuat pasien tertarik dengan rumah sakit ini. Misalnya, menyangkut admission service (pelayanan waktu masuk). KPJ Penang Specialist Hospital menyediakan lebih dari dua admission service untuk tempat pendaftaran bagi pasien serta meletakkan customer service tepat di samping pendaftaran. Hal ini menunjukkan tingginya kepedulian rumah sakit terhadap kenyamanan pasien yang datang ke rumah sakit itu.

“Sumberdaya tenaga medis, dari perawat hingga dokter mendapatkan pelatihan pelayanan emergency secara rutin. Bahkan, bagian keperawatan teradapat standar pelayanan terhadap pasien, standar ini berlaku untuk seluruh cabang rumah sakit tersebut,” ujarnya.

Bisang spesialis rumah sakit ini sekarang berjumlah 30 spesialis medis penuh waktu dari berbagai bidang keahlian. Adapula 193 kamar tidur, ICU, CCU, HDU. Lima kamar operasi utama, layanan radiologi, laboratorium, apotek, unit prosedur harian, layanan tes kessehatan, hemodialisis, fisioterapi, kamar isolasi, bersalin dan kamar bayi, layanan emergency 24 jam, seperti laboratorium, pusat phisiotherapy dan pusat rahabilitasi, klinik, women and baby centre, dan lain sebagainya.

Rumah Sakit yang berusia 8 tahun ini memiliki misi Delivering Quality Healthcare Services to Our Custumers. Artinya, dengan teknologi modern mampu menangani berbagai penyakit bersama tenaga ahli profesional, sehingga KPJ memiliki posisi yang kuat di industri kesehatan.

Dokter Full Time

CEO KPJ Penang, Assoc Prof (C) DR HJ Abdul Aziz Abd Rahman mengatakan, rumah sakit ini dikenal memiliki konsep care for life (peduli terhadap kehidupan). Satu di antara keunggulan rumah sakit ini dibandingkan yang lain adalah memiliki dokter spesialis unggulan yang bekerja secara penuh waktu di KPJ Penang Specialist Hospital.

Sehingga, banyak pasien yang mempercayai rumah sakit ini untuk datang kapanpun.

“Para dokter ini bekerja full time. Berbeda dengan rumah sakit lain yang dokternya bekerja di berbagai tempat sehingga pasien harus menyesuaikan waktu dengan dokter. Di KPJ Penang, pasien akan dilayani kapanpun,” tegasnya.

KPJ Penang Specialist Hospital juga telah berstandar internasional sebagai bukti kualitas dan keamanan pasien menjadi rujukan di sekitar Malaysia maupun berbagai negara.

“Mendapat standar kelulusan dari Kementerian Kesehatan Malaysia. Rumah sakit ini telah diakreditasi oleh JCI, MSQH, TUV yang memenuhi standar rawatan internasional,” katanya.

Untuk menyediakan perawatan kesehatan bertaraf internasional, rumah sakit ini telah menerima pasien dari Indonesia, Kamboja, Myanmar, Thailand, Vietnam, Singapura, China, Australia, Arab dan Brunei Darussalam.(cr6)

Sediakan Penginapan Gratis

Rumah sakit KPJ Penang Specialist Hospital menerapkan pola sentuhan pelayanan humanis kepada pasien yang datang dari negara lain hendak berobat ke rumah sakit. Pola pelayanan ini menjadi daya tarik bagi pasien untuk berobat ke rumah sakit ini.

“A Service With Human Touch adalah nilai inti yang mendasari kami dalam melayani pasien sehingga pasien yang berobat merasa seperti di rumah sendiri dengan penuh kehangatan dan kepedulian,” ujar CEO KPJ Penang, Assoc Prof (C) DR HJ Abdul Aziz Abd Rahman.

Atas pola A Service With Human Touch yang diterapkan RS KPJ Penang ini, menurut Abdul Azis, pasien yang pernah berobat merasa sangat puas dan kembali lagi karena adanya perubahan yang lebih baik. Bahkan ada juga yang mengajak keluarga dan kerabat untuk berobat ke KPJ Penang.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan jemput antar secara gratis dari bandara ke rumah sakit dan penginapan. Penginapan juga disediakan secara gratis sampai pasien selesai berobat.

Jika hendak menggunakan hotel, diberi fasilitas diskon hingga 50 persen, panduan medical-tourism di Malaysia, untuk memudahkan setiap pasien. Menerima pembayaran kartu kredit dan asuransi yang telah bekerjasama dengan rumah sakit.

Saat ini pihaknya menawarkan promo hingga 17 April 2017 hanya Rp 1.5 Juta. Telah termasuk tiket pesawat pulang dan pergi, konsultasi dengan dokter spesialis, antar jemput dan penginapan gratis, check up, EKG, X-Ray dada, dan wisata dan shopping tour.

Sambungnya, di medan Anda dapat mendatangi pusat informasi perwakilan KPJ Penang di Grand Palladium Lantai 1, Jalan Kapten Maulana Lubis. Beberapa daerah juga akan segera dibuka seperti di Pematangsiantar.

Komentar Anda

Most Popular

To Top