All for Joomla All for Webmasters
Teknologi

Tips Cara Bedakan Perangkat Asli Atau Palsu

baguskali.com

Ada banyak barang palsu bertebaran di pasar. Mulai dari perangkat komputer, ponsel, hingga busana. Soal harga, barang kloningan tersebut sudah pasti punya nilai lebih murah dibanding aslinya. Tetapi kami ingatkan, khusus barang elektronik lebih baik kamu pilih produk aslinya. Sebab, alih-alih ingin irit biaya, petaka justru bisa datang merusak ‘perabotanmu’.

Mengutip situs Bright Side, kami akan memandu kamu untuk mengetahui cara membedakan barang asli dan palsu. Masi simak ulasannya.

Cek kotak kemasan

Produsen produk palsu sering kali mengabaikan kemasan produk. Sementara distributor resmi akan memperhatikan betul tap detail produk, mulai dari kemasan hingga jenis huruf. Jika kamu lihat foto di atas, sangat jelas bahwa ukuran huruf pada di kotak produk tidak konsisten. Artinya, barang tersebut palsu. Satu lagi yang perlu diperhatikan yakni kemasan plastik yang benar-benar rekat tanpa ada udara di dalamnya.

Perhatikan buku manualya. Umumnya, buku panduan memiliki bahasa negara pembelian. Jika ditulis menggunakan bahasa lain, maka perangkat itu sudah jelas palsu.

Perhatikan materialnya

Setiap bahan, baik itu plastik, karet, atau aluminium, memiliki tinggi yang sama rata. Dan, penutup plastik harus mulus, tanpa jahitan atau ketidaksempurnaan lainnya. Jika melihat cacat pada perangkat, itu artinya kamu sedang berhadapan dengan barang palsu.

Perhatikan jenis huruf

Sebuah logo adalah wajah dari sebuah merek. Dan, hal itu tidak mungkin untuk dirubah. Dalam hal mendeteksi barang palsu, logo jadi perhatian penting. Ukuran dan jenis huruf juga harus diperhatikan. Apabila kamu menemukan jenis huruf pada logo produk yang tidak sesuai. Ada baiknya kamu segera pergi dan buka pintu distributor resmi.

Charger

Sebuah charger disesuaikan sesaui negara. Tapi, kamu bisa mengetahui produk itu palsu atau asli dari gambar seperti di atas. Pengisi daya bermerek tidak memiliki sambungan di antara bagian plastik warna yang berbeda.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top