All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Sidang Skandal Mega Proyek E-KTP, Saksi Ini Nangis ‘Bombay’ Di Persidangan Terima $300 Ribu

baguskali.com

Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Diah Anggraeni dalam kesaksiannya mengakui menerima uang senilai 300 ribu USD. Diah menjelaskan, tahun 2013 akhir masa jabatannya, ia dihubungi mantan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Irman yang mengatakan akan memberikan uang.

Kami akan utuskan staf ada sedikit rezeki tapi kami sama sekali tidak tahu usul uang tersebut. Kami sampaikan ke Irman bahwa kami akan kembalikan uang itu

Kata pak Irman kalau dikembalikan nanti ibu bunuh diri. Saya tidak cerita ke keluarga, saya simpan uang itu dan akan saya kembalikan,” ujar Diah sambil terisak di persidangan.

Diah juga mengakui, ada uang yang diantar langsung oleh Andi Agustinus senilai 200 ribu USD . Ia tegas membantah mengenal staf Irman tersebut. Selanjutnya pemberian uang ini juga terjadi dua hari setelah pemberian pertama.

Setelah ada kedua dari Andi. Kok ini terus terusan. Saya tidak negatif think sama pak Irman,” ungkapnya.

Baca juga : KPK Kumpulkan 274 Saksi Untuk Ungkap Skandal Mega Proyek E-KTP

Saat itu, ia menilai bahwa Irman memikirkan pegawainya sehingga memberikan uang itu.  “Kami pikir pak Irman memikirkan kami yang mulia Kami tahu uang itu setelah ada pemeriksaan dari KPK,” ujarnya.

Ia juga memastikan, akan mengembalikan uang itu sebelum pemeriksaan KPK.

Pada saat diperiksa KPK. Kami ditanya KPK apa betul diterima dari pak Irman? Kami sampaikan bahwa kami akan mengembalikan sebelum dipanggil KPK,” pungkasnya.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top