All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Wapres RI Akan Pimpin Upacara Pemakaman Alm. KH. Hasyim Muzadi

baguskali.com

Jakarta, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH Hasyim Muzadi telah meninggal dunia pada Kamis (16/3), sekira pukul 06.15 WIB. Rencananya jenazah akan diberangkatkan ke pesantren Al-Hikam Depok dari Malang dan akan disalatkan di Masjid Al-Hikam setibanya di pesantren.

Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Husain Abdullah mengatakan, rencananya orang nomor dua di Indonesia ini akan menjadi inpektur upacara pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Insya Allah jam 14.00 di Depok rencananya,” ujar pria yang akrab disapa Uceng kepada JawaPos.com, Kamis, (16/3).

Mantan pewarta ini juga mengaku saat ini mantan Ketua Umum Partai Golkar terus memantau jalannya prosesi pemakaman terhadap mantan calon wakil presiden ini. “Saat ini sedang mengikuti perkembangan jenazah melakukan pemantauan terus,” katanya.

Baca juga : Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rooji’uun. . . Ulama KH. Hasyim Muzadi Wafat

Sebelumnya, pada Rabu (15/3) Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Malang, Jawa Timur. Kunjungan Jokowi ke Malang untuk menjenguk salah satu anggota Wantimpres Hasyim Muzadi.

Selain menjadi anggota Wantimpres sejak 19 Januari 2015, Hasyim juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang serta pernah menjabat sebagai Ketua PBNU periode 1999-2010.

Sumber : jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top