All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Ini Dia Pesan Terakhir Alm. KH. Hasyim Muzadi

baguskali.com

Sebuah liang lahat sudah dipersiapkan di dalam lingkungan Pondok Pesantren Al Hikam di Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Liang lahat itu dipersiapkan santri ponpes untuk memakamkan jenazah KH Hasyim Muzadi. Tokoh ulama bangsa yang juga pendiri Ponpes Al Hikam.

Menurut Aan Humaidi, salah satu santri Ponpes Al Hikam, santri menyiapkan liang lahat di lokasi pesantren telah sesuai dengan pesan yang pernah disampaikan Kiai Hasyim semasa hidupnya.

Iya, ini katanya sesuai dengan pesan kiai sebelum wafat. Kiai minta karena biar dekat pesantren,” kata Aan Humaidi, Kamis, 16 Maret 2017.

Aan menceritakan, di mata santri, sosok Kiai Hasyim dikenal sebagai guru yang bersahaja dan berhati lembut.

Baca juga : JK Akan Pimpin Upacara Pemakaman Alm. KH. Hasyim Muzadi

Pak Kiai orang tegas namun berhati lembut, kami sangat kehilangan beliau. Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan menerima amal ibadah beliau, amin,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Ahmad Hasyim Muzadi meninggal dunia pukul 06.00 WIB, pagi tadi di Kota Malang, Jawa Timur. Kiai Hasyim menghembuskan nafas terakhir di pesantren keluarganya di Malang.

Kiai Hasyim lahir di Tuban, Jawa Timur, 8 Agustus 1944 dari pasangan H Muzadi dan Hj Rumyati. Hasyim  kecil dibesarkan dalam lingkungan Nahdlatul Ulama (NU).

Sumber : viva.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top