All for Joomla All for Webmasters
Otomotif

Mobil Ferrari Terkencang Bakal Mengaspal di Indonesia

baguskali- Belum lama ini, produsen mobil sport asal Italia, Ferrari telah meluncurkan mobil tercepatnya, 812 Superfast di ajang Geneva Motor Show 2017. Mobil tersebut telah dipersenjatai dengan mesin paling bertenaga V12 berlinetta. Lantas, akankah diboyong ke Tanah Air?

CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher mengatakan, kedatangan mobil cepat 812 Superfast sampai saat ini masih belum bisa dijabarkan secara rinci. Kata dia, prosesnya cukup lama karena belum dapat informasi dari kantor pusat.

“Tapi, mobil itu bakal masuk ke sini (Indonesia), kemungkinan masih tahun depan, soalnya kami belum dapat informasi lebih jauh soal produk itu,” katanya di Jakarta Pusat, Selasa 14 Maret 2017.

Arie menjelaskan, karena diproduksi di Eropa, umumnya desain setir mobil berada diposisi sebelah kiri. Untuk bisa memboyongnya ke Indonesia butuh proses pemindahan yang cukup lama. “Biasanya produksi setir kiri dulu, baru 6 bulan kemudian setir kanan, prosesnya 6 bulan lebih lah ya kalau pindah setir dan bisa dibawa kesini,” ujarnya.

Sekedar Informasi, Ferrari 812 Superfast akan menjadi sports car paling bertenaga dan tercepat sepanjang sejarah produsen mobil asal Italia ini. Sebab, Ferrari mengklaim telah mendesainnya dengan sangat sporty dan dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru diyakini akan menghidupkan kembali masa kejayaannya.

Pemilihan mesin 6.5-liter V12 diklaim mampu menyemburkan tenaga 788 hp pada 8.500 rpm dan torsi 718 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini dibantu dengan transmisi otomatis 7-speed dual-clutch guna memberikan respon tercepat. Jika dikalkulasikan, mobil sports ini mampu bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 340 kpj.

Sedangkan untuk tampilan eksteriornya, terdapat aksen-aksen sporty, mengusung sisi dinamis model fastback, desain roda terbaru, lampu depan full-LED dan desain air intake pada bonnet yang lebih kekar. Hasilnya, membuat tampilan depannya memberikan karakter gagah. (viva.co.id)

Komentar Anda

Most Popular

To Top