All for Joomla All for Webmasters
Nasional

BPOM Jawa Timur Pastikan Permen Dot Aman Dikonsumsi

baguskali.com

Surabaya, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Timur, memastikan jika permen dot yang dinamakam permen keras, telah aman untuk dikonsumsi.

Kepala Seksi Layanan Informasi Konsumen BPOM Surabaya, Linda Wati, mengatakan setelah dilakukan uji lab beberapa hari, permen dot tidak mengandung bahan narkoba seperti rodamin, atau bahan pengawet seperti formalin. Artinya, permen tersebut layak untuk dikonsumsi.

Jadi hasil uji lab, permen tersebut memang aman. Tapi kenapa kita lakukan lab, karena ini memang permintaan dari pemkot atau dinkes Surabaya.” kata Linda Wati, saat ditemui di Gedung DPRD, Surabaya, (9/3).

Linda Wati menjelaskan, dalam proses lab, ada 20 contoh yang diujikan. Sebelas contoh permen dot diujikan ke balai obat obatan untuk menguji bahan narkobanya. Sementara 12 contoh lain, diujikan ke balai pangan untuk menguji bahan formalin dan rodaminnya.

Linda Wati juga mengatakan, dengan hasil tersebut, bahwa permen dot yang diproduksi asal Cina tersebut, bisa dijual di pasaran lagi.

Seperti diketahui, sebelumnya Walikota Risma memerintahkan seluruh jajaran Satpol PP di Surabaya untuk menarik peredaran permen dot.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top