All for Joomla All for Webmasters
Kuliner

Bersantai Menikmati Es Kelapa dan Lemang di Perkebunan Pabatu

baguskali- Jika anda ingin menuju ke Kota Pematang Siantar, jangan lupa untuk singgah dan menikmati sajian es kelapa muda dan Lemang khas Tebing Tinggi di Perkebunan Pabatu yang berada di Jalinsum Medan-Siantar. Dijamin anda akan merasa segar dan melanjutkan perjalanan dengan bugar.

Lokasi ini tak jauh dari Kota Tebing Tinggi. Jika anda sudah sampai bakal disambut udara yang sejuk, karena lokasinya berada di areal perkebunan sawit PTPN, dipastikan gak bakalan kepanasan.

Linda salah satu penjual es kelapa muda kepada baguskali.com, mengatakan setiap harinya banyak pengemudi mobil maupun kreta (sepeda motor-red) yang singgah kemari, untuk istirahat sejenak. “Ya banyak bang setiap harinya, karena lokasinya juga dingin. Kebanyakan sih dari Medan atau Siantar pengunjung yang singgah kemari,” ucapnya.

Linda mengatakan, awalnya lokasi ini sempat digusur oleh Satpol PP karena banyak penjual yang membangun lokasi jualannya dengan semi permanen, namun setelah bermusyawarah akhirnya kita diperbolehkan kembali berjualan, dengan syarat tidak boleh membangun lapak semi permanen. “Sempat digusur bang, tapi boleh lagi jualan dengan syarat yang gak boleh membangun lapak semi permanen,” ungkapnya.

Pada hari biasa, pedagang bisa mendapat keuntungan sekitar Rp50 ribu bersih, dan pada hari libur bisa mencapai Rp 1 juta bersih. “Kalau Lebaran dan Tahun Baru bisa sampai Rp 1 juta bang untungnya, kalau Sabtu sama Minggu Rp 150 ribulah bang,” tutupnya.

Untuk harga es kelapa muda dibanderol Rp 15 ribu/buah, dan lemangnya juga Rp 15 ribu/porsi. Jadi jangan lupa untuk singgah ke lokasi ini. (aul)

Komentar Anda

Most Popular

To Top