All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Ernest Diundang ke Acara Zakir Naik, Berani Datang?

baguskali- Stand up comedian Ernest Prakasa mendapat undangan khusus dalam acara Dr Zakir Naik Visit Indonesia. Komedian ini sebelumnya menghina ulama asal India melalui cuitan di Twitternya.

Undangan ini disampaikan langsung oleh panitia pelaksana acara, Hanny Kristianto melalui akun Twitter pribadinya, @KristiantoHanny.

“@ernestprakarsa saya undang Ernest ke acara @ZNVisitID VIP seat. Mari buktikan tuduhan dan temukan kebenaran,” tulis Hanny Kristianto.

Dilansir dari okezone, undangan spesial itu disampaikannya seusai Ernest menuliskan cuitan tentang Zakir Naik melalui akun Twitter pribadinya, @ernestprakarsa. Dalam cuitan itu, Ernest menyebut penceramah asal India itu sebagai orang yang mendanai aktivitas kelompok militan Negara Islam dan Suriah (ISIS). Tak pelak, kicauan itu pun menuai kecaman dari warga dunia maya (netizen).

Setelah menuai kontroversi, dalam cuitan selanjutnya Ernest pun menyampaikan permohonan maaf. Ia menyadari kekeliruan pendapatnya tentang Zakir Naik. Ia mengaku permintaan maaf itu dilakukan dengan tulus tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Undangan spesial untuk Ernest itu pun tak lepas dari sorotan publik. Mereka pun meminta Ernest menghadiri undangan tersebut untuk mencari tahu kebenaran tentang sosok Zakir Naik. “Yukksss udah diundang tuh, berani berucap harus berani bertanggung jawab,” tulis @ghoeypriyanto.

“Ernest jgn elu cari alasan buat ngindarin, jgn cuma berani teriak,” sambung @imran778.

“Itu mas Ernest coba ditanyakan langsung ke yang bersangkutan. Sudah difasilitasi,” timpal @inipunyafirman.

Kendati demikian, masih ada pula netizen yang melontarkan cacian kepada Ernest. Mereka menganggap permintaan maaf yang dituliskannya di media sosial tidaklah cukup untuk mengobati hati yang terluka. “Hayo tunjukkan nyalimu, jgn jadi keyboard warrior, VIP lho Nes,” komentar @pasti_riki.

“Dapat undangan dari @KristiantiHanny utk menghadiri @ZNVisitID silakan datang bila Anda laki bernyali,” imbuh @adin_yh3rd. “Loe musti sadar, kritis tdk harus rasis. Kualitas loe tdk lebih baik dari seekor keledai. Minta maaf langsung kalo loe berani, jangan cuma di sosmed,” imbuh @anjarpuja.

Tak hanya menuai cibiran dari netizen. Ernest juga harus bersiap berhadapan dengan hukum lantaran cuitannya juga menyinggung wakil presiden Jusuf Kalla. Ketika itu Ernest mengaku tidak habis pikir Wapres RI dapat bertemu dengan seorang figur kontroversial seperti Zakir Naik. Beruntung JK berlapang dada dan memaafkan Ernest. (aul/oz)

Komentar Anda

Most Popular

To Top