All for Joomla All for Webmasters
Hiburan

49 Tahun Berkarya, Black Sabbath Putuskan Pensiun

baguskali- Bulan Februari dunia musik sempat dikejutkan dengan kabar dari salah satu band legendarisnya. Benar, sebuah show pun digelar sebagai bagian dari pertunjukkan terakhir Black Sabbath di kota asal mereka, Birmingham, Inggris.

Namun meski para fans masih bisa terus berjalan-jalan di fanpage Facebook mereka, namun akhirnya hari terakhir mereka pun tiba. Seperti dilansir dari The Sun, unit rock ikonik dunia ini pun secara resmi mengakhiri karir mereka di blantika musik internasional.

Diberitakan kapanlagi, Black Sabbath pun mem-posting sebuah obituary di laman Facebook yang menampilkan logo band serta tahun aktif mereka, yakni 1968 hingga 2017. Bukan cuma itu saja, postingan tersebut juga dibawa Black Sabbath pada platform social media Twitter dengan hashtag #TheEnd.

Ozzy Osbourne, Tomy Lommi dan Geezer Butler pun melakukan rangkaian tour dunia yang tentu saja melelahkan. Tercatat, ada 81 jadwal penampilan sebelum mereka mengakhirinya di Birmingham. Tentu saja ini merupakan momen spesial bagi Black Sabbath yang terus bersama selama hampir 50 tahun.

Walau begitu sampai sekarang masih ada banyak fans maupun penikmat musik yang berharap kalau Black Sabbath benar-benar tidak bubar. Tapi sangat disayangkan karena ada sejumlah alasan yang memang membuat mereka harus mengakhiri perjalanan 49 tahun Black Sabbath mengarungi hingar-bingar pentas musik internasional.

Apapun itu, kini karir Black Sabbath akhirnya berakhir setelah terus bersama berada di jalur musik selama hampir 5 dekade. Walau begitu, semua kenangan dan musik Ozzy cs tetap tidak akan mungkin hilang dari telinga para fansnya. (aul/kpl)

Komentar Anda

Most Popular

To Top