All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Terdakwa Penista Agama Salami Raja Salman, Bukti Islam Tidak Rasis Dan Naif

baguskali.com

Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendampingi Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).

Ahok yang menyalami Raja Salman begitu turun dari pesawat mendapatkan reaksi beragam dari berbagai pihak. Sebab Ahok sendiri merupakan terdakwa penistaan agama, sementara Raja Salman merupakan pemimpin negara Islam.

Itulah Islam, tidak rasis dan naif seperti yang dibayangkan,” ujar Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Karman BM, kepada Aktual.com melalui pesan singkat, Rabu (1/3).

Menurutnya, apa yang telah dipertunjukkan oleh pemimpin negara Islam menunjukkan sikap menghormati dan kebesaran hati sebagaimana diajarkan agama Islam.

Raja Salman, kata dia, menghormati aturan dengan menghargai pihak pemerintah Indonesia yang menyambutnya. Baik kepada Presiden Jokowi maupun kepada Ahok dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Raja Salman tahu diri. Dia bertamu, siapapun yang sambut, selama itu memiliki otoritas untuk itu, pasti dia mau. Itu etika dan akhlak yang mulia,” demikian Karman.

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top