All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Buwas: Tembak Mati Bandar Narkoba di Medan Merupakan Uji Coba Senjata Baru

baguskali- Terkait baku tembak Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan bandar narkoba di Medan, Kepala BNN, Budi Waseso atau yang sering disapa dengan Buwas, menyebut sebagai uji coba senjata baru yang dimiliki oleh BNN.

“Tidak apa-apa, ya biasa saja. Uji coba itu senjata baru. Bermanfaat apa enggak. Kalau bandar coba-coba, kita uji,” katanya di Mabes Polri usai menghari Ulang Tahun Keluarga putra-putri Polri ke-15 di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017) seperti diberitakan okezone.

Baku tembak yang terjadi pagi tadi antara bandara narkoba jenis sabu dengan petugas BNN merupakan operasikan pengerebekan yang dihelar oleh BNN dalam memberantas narkoba. “Semua penggrebekan,” singkatnya.

Namun, mantan Kabareskrim itu belum bisa menjelaskan detail kronologis aksi pengerebekan yang berujung kontak senjata dengan bandar sabu. terkait apakah ada korban atau tidak dalam peristiwa tersebut.

“Kita lihat nanti perkembangannya. Kalau ada yang meninggal itu sebab akibat ya. Enggak ada masalah. Karena itu penegakkan hukum. Jadi kalau ada perlawanan, senjata kita baru, dan senjata itu dibeli untuk penegakkan hukum. Jadi kalau akibat perlawanan itu ada yang meninggal, apalagi bandar, ya enggak ada masalah. Kan mengurangi beban negara juga ya,” terangnya.

“Artinya dalam penahanan dalam apa itu. Kan dia juga selalu berulang-ulang. Karena itu penanganan kita dalam masalah narkoba harus tgas, keras. Apalagi dpt perlawanan. Enggak perlu ragu-ragu,” jelasnya.

Menyinggung jaringan mana yang terlibat kontak senjata dengan para petugas BNN. Buwas sapaan akrab Budi Waseso kembali mengaku bahwa hingga saat ini masih dalam pengembangan.

“Sekarang sedang ditangani. Nanti kita kembangkan. Kita bilang setelah hasil pengembangan, Ini belum tahu. Nanti hasilnya ya. Hasilnya dari hasil pengembangan. Karena kan, di Indonesia ada 72 jaringan internasional yang beroperasi. Jadi mereka jaringan yang mana, kita belum tahu,” tandasnya.

Budi menambahkan dari pengerebekan di Binjai, Medan. Sumatera Utara itu baru mengamankan barang bukti berupa Narkoba jenis Sabu.

“Sementara lidik kita sabu ya. Nanti yah jelasnya kami pasti akan sampaikan,” tutupnya. (aul/oz)

Komentar Anda

Most Popular

To Top