All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Jenius, Ucapan Bermasalah Ahok Dijawab Oleh Habib Rizieq

baguskali.com

Habib Rizieq Shihab menegaskan, terdapat ucapan bermasalah terkait pidato Ahok yang menyinggung Surat Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu beberapa waktu silam.

Pertama, ‘jadi jangan percaya sama orang’. Siapapun yang mengatakan kalimat ini artinya jangan percaya pada siapapun juga untuk tidak milih nonmuslim sebagai pemimpin,” kata Habib Rizieq saat memberikan keterangan dalam lanjutan sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2).

Kedua, kata Habib Rizieq terkait ucapantidak pilih saya”. “Kata-kata ‘tidak pilih saya’ ini memperjelas omongan tersebut dalam konteks Pilkada.”

Ketiga, lanjut Habib Rizieq mengatakan terkait ucapan “dibohongi pakai Al Maidah 51”. “Siapa yang dibohongi, artinya orang Islam yang hadir saat itu, Al Maidah di sini artinya sebagai sumber kebohongan, maksudnya dibohongi pakai Al Quran. Siapapun yang menggunakan ayat tersebut untuk mengajak orang Muslim tidak boleh mengangkat orang Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin.”

Selanjutnya, kata dia, soal ucapan “takut masuk neraka”. “Ini juga memperjelas kalau muslim itu takut masuk neraka karena larangan memilih pemimpin nonmuslim, ya itu akidahnya harus dihormati.”

Sumber : aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top