3 Keuntungan Menggunakan Youtube Analytics

Youtube analytics merupakan salah satu kebutuhan penting bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis di sosial media. Dengan tools ini Anda bisa memantau secara langsung bagaimana perkembangan performa akun marketing di dunia maya sekaligus mencari tahu reaksi pengguna sosial media melalui tren. Sebagai informasi tambahan, berikut beberapa keuntungan menggunakan Youtube analytics.

Keuntungan Menggunakan Youtube Analytics

Memberikan analisis pada jenis konten yang akan diunggah

Salah satu keuntungan utama dari Youtube analytics tool ialah untuk memberikan gambaran sekaligus analisa pada berbagai konten yang hendak diunggah ke sosial media. Di tahap ini Anda bisa  lebih paham mengenai peta demografi audiens, memperoleh data mengenai pendapatan iklan produk, data perilaku penonton hingga minat mereka.

Memungkinkan konfigurasi sumber data

Keuntungan menggunakan Youtube analytics selanjutnya ialah bisa mengonfigurasi sumber data. Data yang telah diambil dari Google bisa diganti nama kolom, deskripsi, kalkulasi hingga jenis dan agregasi. Alasan inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba mengetahui lebih banyak tentang Youtube analytics. Untuk Anda yang belum tahu, salah satu Youtube analytics terbaik bisa Anda peroleh dari Matamaya tool.

Mengontrol perubahan data dan engagement

Dengan menggunakan Youtube analytics Anda juga bisa mengubah kredensial sumber data. Kredensial sendiri akan memberikan informasi mengenai trafik data video Youtube hingga tingkat engagement dari penonton yang melihat konten video tersebut.

Jika ingin yang lebih praktis Anda bisa menggunakan Youtube analytics Matamaya untuk menilai efektivitas upaya pemasaran dari konten video Anda.

Tinggalkan komentar